Someday I can arrive and live in another country even though only a day

10 Mei 2011

Pantai Bandengan Jepara

Pantai Bandengan Jepara terletak didaerah barat laut Jepara tepatnya terletak di Desa Bandengan, Kecamatan Kota Jepara, Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah, Indonesia. Pantai ini tidak terlalu bersih tetapi menurut saya ini salah satu pantai yang paling alami di pantura (Pantai Utara) Jawa. Ada 3 kategori loket untuk bisa masuk ke pantai Jepara, yang pertama masuk ke pantai Tirto Samudera yang dikelola oleh Pemda setempat dengan harga tiket masuk Rp. 2.000 buka dari jam 07.00-18.00 berikutnya adalah Sunset Beach Resort. dan yang ketiga Palm Beach Resort.




Ketiga tempat ini berlokasi disepanjang pantai yang sama hanya beda tempatnya, dimana yang pertama untuk umum dan untuk masuk setiap pengunjung dikenakan retribusi.
Yang kedua adalah Restoran dan Resort yang disewakan kepada Ex patriat (warga keturunan asing) yang tinggal di Jepara untuk business Furniture. 



Yang ketiga adalah Resort yang disewakan untuk umum , tapi tarifnya juga mahal untuk ukuran Jepara yaitu sekitar 900 rb per malam. Tapi untuk pengunjung yang sekedar melihat sunset atau bermain di pantai , dua lokasi terakhir ini yang lebih bersih tempatnya, maklumlah karena di kelola swasta sehingga pantai dibagian kedua resort ini dibersihkan dan pengunjung dari bagian pantai Tirto Samudra tidak diperkenankan masuk.


Anda juga dapat berkunjung ke pulau Panjang yang terletak sekitar 2km dari bibir pantai. Akomodasi yang disewakan adalah Perahu yang tiap orang dikenakan tarif Rp. 10.000 untuk menuju ke Pulau Panjang atau Rp. 5.000 untuk berkeliling disekitar pantai.
Pantai Bandengan, merupakan salah satu tempat wisata bahari di Kota Jepara sekarang sudah di lengkapi aneka olahraga air seperti jetsky,perahu wisata,banana boat dan aneka water sport lainnya dengan harga yang terjangkau




Jangan dibandingkan dengan Bali, tapi setidaknya untuk tempat refreshing pantai yang layak direkomendasikan adalah pantai Bandengan terutama anda yang berada diwilayah luar Jepara seperti Semarang, Kudus, Demak, Purwodadi, dan Kendal.


 

6 komentar:

Mangakucoba mengatakan...

Subhanalloh... Itu termasuk nikmat dari Alloh.. Banyak ayat kauniyah di sekitar qt :)

Information is simple mengatakan...

Ya banyak nikmat yang diberikan kpd kita tapi kita sering tidak bersyukur :D

Unknown mengatakan...

Bangga jadi orang jepara

toko mebel mengatakan...

sunset beach resto viewnya bagus dan bersih pantainya, hanya menu disini sedikit lebih mahal dari resto biasanya, tapi wajar karena yang mereka jualbukan hanya makanan tapi suasana nyaman, pantai pasir putih bersih dan view bagus. Rate menunya berkisar 12 k sampai 60 k

mebel jepara

Vimax mengatakan...

This is the best reference sources that I was looking for
I hope to get a lot of new ideas from you
Vimax
Vimax Asli
Vimax Canada
Vimax Indonesia
Thank you Furniture Jepara Mebel Jepara

Taruna Jati Furniture mengatakan...

tarunajati
mebel jati jepara
taruna jati news
tarunajati
duniatekno
duniaotomotif
tarunajatinews
tarunajati news

Posting Komentar