Someday I can arrive and live in another country even though only a day

8 Juni 2011

3 Idiots

Film yang dirilis tanggal 24 Desember 2009 tapi aku baru nonton film ini 2 hari yang lalu karena referensi dari pacar. Film ini menceritakan kehidupan 3 mahasiswa teknik di Institut Engineering di India. Cerita berawal dari Farhan Qureshi yang bertemu dengan kawannya yang pertama raju rastogi kemudian bertemu dengan kawan satu lagi Ranchoddas Shamaldas Chanchad yang menjadi tokoh utama di film ini. 
Kehidupan tiga sekawan ini tidak jauh-jauh dari kehidupan kuliah pada umumnya tetapi terdapat segudang inspirasi yang dapat digunakan solusi atas kondisi mahasiswa yang sedang mencari arti hidup. Si Ranchoddas berpikir kalau sistem pendidikan hanya menghasilkan mesin bukan manusia, yang kebanyakan ingin lulus dengan nilai bagus, dapat kerja, gaji tinggi dan hidup bahagia (idaman setiap orang).

Sistem pendidikannya tidak membuat manusia itu semangat mencari ilmu, melainkan cuma mendapatkan gelar semata dan ijazah yang kadangkala dengan menggunakan cara-cara kotor.

Di film ini juga diceritakan tentang seorang rektor yang menganggap metode pendidikanyang digunakan dikampusnya sudah benar dan tepat sehingga terkesan membuat mahasiswa tertekan. Dan juga orang tua yang merasa benar karena telah mencarikan jalan hidup buat anaknya padahal belum tentu anaknya menyukai pilihan orangtuanya. Tapi point besar film ini adalah banyakny pesan dan inspirasi yang diajarkan dan pasti setiap orang akan berpikir "oh iya ya".

Berikut segudang pesan inspirasi yang terkandung didalamnya
1. Berpikir positif dalam semua kondisi.
Walaupun hal ini tidak menyelesaikan masalah tapi membantu kita untuk tidak memperpanjang masalah tapi membuat kita untuk bergerak menemukan solusi.
2. Ikuti kata hati anda
Jika anda mengikuti kata hati maka semua yang dilakukan akan lebih total dan hasilnya bagus. Karena setiap  manusia diberi kelebihan-kelebihan berbeda dan dengan memulai dari suka dan enjoy maka kelebihan-kelebihan itu akan diketemukan dan terasah.
3. Jangan takut mengahdapi hidup
Kalau kita takut akan sesuatu yang tidak jelas maka hidup kita akan resah dan melakukan sesuatu menjadikan kita tidak berkembang, bahagialah untuk hari ini jangan pernah takut untuk hari esok.
4. Bergabunglah dengan teman-teman yang membangun dan inspiratif.
Dengan ada teman disampingmu yang postif maka banyak ide-ide yang bisa kurang untuk diperbaiki.
5. Hidup jangan mengejar kesuksesan
Kejarlah kesempurnaan dan keahlian maka kesuksesan akan datang dengan sendirinya sebagi bonus karena kesempurnaan
6. Berhenti berpikir dan take action
Lebih baik apa yang kamu pelajari dan kamu rencanakan praktekkan maka akan mendapat hasil nyata karena dengan mengerjakan kita kan mendapat ilmu dan menjadi lebih pandai.
7. Memahami sesuatu bukan menghafal sesuatu akan mempermudah kehidupanmu.
8. Belajar dan bertindak adalah kesempurnaan untuk menghasilkan suatu karya

Buat para pembaca ini adalah film yang wajib ditonton karena selama 2 jam anda menonton maka metode sebelumnya yang kamu lakukan akan mendapat solusi.
                                         DOWNLOAD FILM KLIK DISINI



0 komentar:

Posting Komentar