Someday I can arrive and live in another country even though only a day

5 Agustus 2010

RECOVERY DATA HARDDISC DAN FLASHDISC




 HARDDISC

  Merestore data yang terhapus sebenarnya mudah, windows telah menandai file-file dalam recycle bin sebagai " deleted file ( S ) ". Untuk itu sistem operasi hanya menulis ulang 2 Byte dalam master file table ( MFT ) pada Harddisc NTFS.


   Merestore data terhapus bisa juga dilakukan dengan software smart NTFS dan Smart FAT Tools yang tepat tergantung pada sistem file yang bersangkutan. Anda dapat mengetahui melalui " Properties " dengan klik kanan drive yang bersangkutan dalam windows exploree.
Apabila file yang bersangkutan belum lama terhapus , gunakan mode pencarian " normal " apabila sudah lama atau partisi telah diformat ulang, gunakan mode " Extended ". Apabila ingin mencari pada partisi sistem, gunakanlah penyelamat data yang langsung distart dari flashdisc gunakan software portable RECUVA ( www.filehipoo.com/recuva )
Sofware portable Recuva


Flash Disc

     Metode penyelamatan data yang dilakukan software recovery sama menyelamatkan data diharddisc magnetik. Hanya biasanyadigunakan sebagai sistem file adalah FAT ( File Allocation Table ). Oleh karena itu software Smart FAT Recovery tepat untuk USB flash disc. Begitu software berjalan, pilih drive yang akan direcovery klik scan untuk memulai proses scanning. Setelah Upaya Pencarian selesai tinggal pilih data yang mau di recovery.


0 komentar:

Posting Komentar